Ahmadkomputer. Diberdayakan oleh Blogger.

Ide menulis


lanjutan dari tulisan tentang penulis artikel beberapa waktu lalu, banyak yang pengen sih nulis konten dan dibayar .. tapiii, ide-idenya itu loh darimana, apalagi kalo pake English ..masa mau jiplak tulisan lain tentang niche yang diminta .. ya sama aja boong dong bayar tapi artikelnya ngga unik.
Ada sih beberapa clue untuk mendapatkan ide-ide nulis gitu, antara lain yang sering aku lihat..

  • cari makna nich atau kata kunci yang diminta, kalau kita belum ngerti sama sekali apaan sih itu “prostate cancer” misalnya, bisa search keyword nya di Google atau Search Engine lain, nanti kan muncul sejumlah situs yang mengandung niche tersebut, dari sini pasti sudah ada bayangan seperti apa itu niche dan baiknya dari apanya kita mesti review.
  • Cari ide bahan review-an dari situs-situs Free Artikel seperti Ezine.com, tapi kalau saya sih lebih suka keArcog.com karena kalau di situs Free Artikel kayak Ezine.com rata-rata orang mah sudah pada ke sana semua dan artikel-artikelnya juga sering di contek orang. Kalau di Arcog.com, kita tinggal masukin kata kuncinya nanti keluar macem-macem artikel setopik .. nah dari situ kita bisa baca-baca apa aja sih yang harus di bahas dalam niche yang kita cari itu. Kalau mencuri ide aja sih masih halal :P tapi jangan kalau copy paste seluruh artikel tanpa cantumin sumbernya ya ..
  • Untuk mencari jawaban apa aja yang harus di bahas di niche itu, aku sih pakai Answer Analyst biar cepat. Tapi sebenernya yang gratisan juga ada loh .. caranya pakai Ask.com trus ketik niche nya di kolom search, setelah terbuka halaman baru, pilih tab yang Q&A Beta, nah hasilnya akan keluar pertanyaan dan jawaban mengenai niche tersebut, bisa deh kita ambil untuk artikel kita :) .
cari ide postingan di ask.com
Tempat lain untuk mecari Q & A seperti di www.wiki.answers.com , www.answers.yahoo.com , www.ehow.com ,www.wikihow.com atau kalau punya waktu lebih bisa mencari di Google.com saja, dengan ketik di kolom search menggunakan awalan “intitle“, seperti :  “intitle:what prostate cancer” (tanpa tanda petik)
search intitle with Google
  • Bagaimana kalau ide-ide sebenernya udah ada, tapi apa daya .. harus English gitu looh .. tulisin aja ide-ide nya di Google Translate, ubah opsi bahasa dari Indonesia ke English, habis itu klik “Translate” .. nah jadi deh ide-idenya tuh berubah bahasa, tapi ya tentu saja di edit dikit-dikit biar ngga aneh, karena namanya juga mesin terjemahan, gaya bahasa dan kadang ada bahasa Indonesia yang tidak bisa diterjemahin.
Sebenernya sih masih banyak lagi cara dapet ide untuk nulis konten, nanti deh aku tambahin kalau inget 
thanks to :Andy William

1 komentar:

zhului mengatakan...

Thanks for allow me for commenting i think it very helpful for me and also new joiner i also same like work if you like please wist also my page thanks

Posting Komentar

 
Modified by Web Komputer from Blogger Templates, HostGator Coupon Code Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code